Mancing sambil bawa Parang, Pemuda di Muba Bacok Petani Karet hingga Tewas

Nur Ichsan ยท Senin, 28 September 2020 - 15:26 WIB
Mancing sambil bawa Parang, Pemuda di Muba Bacok Petani Karet hingga Tewas
Ilustrasi tersangka (Agung Sulistyo/iNews)

MUBA, iNews.id - Riki Andriansyah (19), warga Desa Sri Kembang Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin menyerahkan diri ke Mapolsek Babat Supat. Riki merupakan pelaku pembunuhan terhadap korban Ardi Aliansyah (46).

Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya mengatakan, pelaku Riki sebelumnya melakukan aksi pembunuhan terhadap korban yang tercatat sebagai warga Dusun Tabuan, Desa Gajah Mati, Kecamatan Babat Supat, Kabupaten Muba.

Peristiwa pembunuhan itu terjadi pada Jumat (22/9/2020) sekitar pukul 22.00 WIB. Saat itu, pelaku Riki dalam perjalanan memancing dengan mengendarai motor. Dia pergi ke Dusun Tabuan Desa Gajah Mati.

"Di tengah perjalanan, pelaku berjumpa dengan korban," kata Erlin, Senin (28/9/2020).

Erlin melanjutkan, pelaku kemudian menyimpulkan jika korban telah melakukan pencurian bekuan getah karet milik tersangka yang hilang saat pagi hari. Selanjutnya, pelaku langsung membututi korban sembari membawa sebilah parang.

"Saat korban sampai di pondok kebun, pelaku langsung datang dan menuduh korban telah melakukan pencurian. Tak hanya itu, pelaku langsung mengayunkan parang ke tangan korban," kata Erlin.

Tidak puas dengan hal itu, pelaku kembali mengayunkan parangnya ke kaki dan leher korban. Akibatnya, korban meninggal ditempat.

Usai melakukan aksinya, pelaku langsung pulang ke rumah. Selang beberapa lama, pelaku meminta ditemani saudaranya Dedi menuju ke rumah Kepala Desa Sri Kembang.

"Dia menyerahkan diri ke Mapolsek Babat Supat," katanya.

"Kami amankan barang bukti berupa parang tanpa gagang sepanjang 65cm juga diamankan," kata dia.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto