Lewat Jalan Rusak saat Kunjungi OKU, Gubernur Sumsel: Segera Diperbaiki, Kasihan Masyarakat

Antara ยท Senin, 20 Januari 2020 - 17:05 WIB
Lewat Jalan Rusak saat Kunjungi OKU, Gubernur Sumsel: Segera Diperbaiki, Kasihan Masyarakat
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru (Bambang Irawan/iNews)

PALEMBANG, iNews.id - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga (BM) Sumatera Selatan (Sumsel) diperintahkan untuk segera memperbaiki jalanan yang rusak. Perintah ini datang langsung dari Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru.

Menurut Herman, perbaikan jalan perlu dilakukan karena jalanan di Desa Cahya Makmur Ogan Komering Ilir (OKI) mengalami kerusakan.

BACA JUGA: OKU Timur Jadi Kabupaten dengan Tingkat Kemiskinan Terendah di Sumsel

"Jalan menuju desa tersebut sudah banyak berlubang sehingga harus segera diperbaiki. Kasihan masyarakatnya," kata Herman kepada wartawan, Senin (20/10/2020).

Herman menambahkan, DPU BM harus melakukan koordinasi dengan Bupati OKU. Dia menegaskan, perbaikan akses jalan yang berada di Desa Cahya Makmur tersebut harus menjadi skala prioritas.

"Jangan menunggu lama. Karena dengan jalan yang tidak bagus tentu menyulitkan perekonomian warga," imbuhnya.

Rusaknya akses jalan Desa Cahya Makmur tersebut diketahui saat gubernur melakukan perjalanan ke Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumsel beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Jalankan Arahan Presiden Jokowi, Gubernur Sumsel Akan Pangkas Perda Penghambat Investasi

Perjalanan tersebut juga sekaligus dijadikan gubernur sebagai ajang untuk melakukan peninjauan ke- sejumlah jalan yang ada dalam kabupaten.

Dari informasi yang diterima, perbaikan akses jalan Desa Cahya Makmur diketahui sudah diajukan Pemkab Ogan Komering Ilir ke Pemprov Sumsel dan sudah disetujui. Kemungkinan besar perbaikan akan direalisasikan tahun ini.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto