Lebaran di Kampung Istri, Pemudik Asal Bogor Tewas Tenggelam di Sungai Ogan

Antara ยท Kamis, 05 Mei 2022 - 18:05:00 WIB
Lebaran di Kampung Istri, Pemudik Asal Bogor Tewas Tenggelam di Sungai Ogan
Proses pencarian pemudik yang tenggelam di Sungai Ogan di Kabupaten OKU, Sumsel. (Foto: Antara)

PALEMBANG, iNews.id - Pemudik asal Bogor, Jawa Barat, Indra Septiawan (39) tewas tenggelam di Sungai Ogan, Kamis (5/5/2022). Korban berada di OKU untuk lebaran di kampung istrinya, Robiah (37) di Desa Singapura, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten OKU, Sumsel. 

Sebelum tenggelam, korban mandi di Sungai Ogan bersama keluarga istrinya di Desa Singapura sekitar pukul 12.30 WIB. Saat itu Sungai Ogan sedang meninggi sehingga salah satu keponakannya terseret arus. Korban yang melihat kejadian itu berusaha menolong, namun justru tenggelam dan tewas. 

"Saat itu korban berniat ingin menyelamatkan nyawa keponakannya, Jonatan yang terseret arus Sungai Ogan. Namun nahas, korban malah ikut tenggelam dan meninggal dunia," kata istri korban, Robiah. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU, Amzar Kristopa mengatakan, korban ditemukan tidak jauh dari lokasi pertama kali tenggelam. "Jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka di Desa Singapura untuk dimakamkan di kampung halamannya tersebut," ujarnya.

Editor : Berli Zulkanedi

Bagikan Artikel: