Kualifikasi Piala Dunia, Inggris Bantai San Marino 5-0

Ezha Herdanu ยท Jumat, 26 Maret 2021 - 09:30:00 WIB
Kualifikasi Piala Dunia, Inggris Bantai San Marino 5-0
Inggris pesta lima gol tanpa balas melawan San Marino. (Foto: Ist)

LONDON, iNews.id - Inggris berada di puncak klasemen sementara Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Posisi ini diperoleh setelah Timnas Inggris melumat San Marino 5-0 pada matchday perdana Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa  di Wembley Stadium, Jumat (26/3/2021) dini hari WIB.

Tampil menekan, Inggris berhasil pertandingan melawan San Marino dengan kemenangan 5-0 tanpa balas. Inggris pun berhasil memuncaki klasemen sementara karena skuad The Three Lions, julukan Inggris, unggul agresivitas gol atas Albania yang di pertandingan lainnya mampu menang 1-0 atas Andorra.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Inggris yang berstatu sebagai tuan rumah memulai babak pertama pertandingan ini dengan langsung menekan pertahanan San Marino. Bahkan, Inggris hampir saja mencetak gol cepat melalui aksi dari Mason Mount. Namun sontekan Mount masih gagal tepat sasaran.

Ketika laga berjalan 14 menit, Inggris akhirnya berhasil membuka keunggulan mereka atas San Marino. Adalah James Ward-Prowse yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah sontekannya meluncur deras ke dalam gawang San Marino.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2 3