Kronologi Polisi Hendak Tangkap Perampok Diserang Warga di Empat Lawang, Diawali Bunyi Beduk

Era Neizma Wedya ยท Rabu, 09 November 2022 - 18:28:00 WIB
Kronologi Polisi Hendak Tangkap Perampok Diserang Warga di Empat Lawang, Diawali Bunyi Beduk
Aksi tiga perampok di Empat Lawang terekam CCTV. (Foto: Tangkapan layar/iNews)

EMPAT LAWANG, iNews.id - Upaya polisi menangkap terduga pelaku perampokan truk di Desa Tanjung Tawang, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, mendapat perlawanan dari warga. Pihak keluarga tersangka memukul beduk sebagai tanda sehingga warga keluar rumah dan melakukan perlawanan.

"Diduga beduk yang dipukul itu sebagai kode atau tanda warga sekitar, karena ketika suara beduk bunyi, sejumlah warga langsung keluar rumah dan memberikan perlawanan kepada anggota," kata Kapolsek Muara Pinang, AKP A Hidayat, Rabu (9/11/2022). 

Akibat peristiwa itu, satu unit kendaraan yang digunakan oleh anggota polisi untuk menangkap terduga pelaku dirusak. Kaca depan sebelah kiri rusak akibat diserang massa yang hendak menggagalkan penangkapan terduga pelaku perampokan tersebut.

Adapun sebuah truk dirampok saat melintas di ruas Jalan Desa Pajar Menang, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, Selasa (8/11/2022) sekitar pukul 01.49 WIB. Aksi perampokan yang melibatkan tiga orang itu terekam CCTV di sekitar lokasi kejadian.

“Setelah identitas para pelaku teridentifikasi bergerak lah anggota kepolisian untuk melakukan penangkapan. Namun, sesampainya di Desa Tenjung Tawang di sana keluarga tersangka memukul beduk,” katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dalam CCTV terekam ketiga terduga pelaku menggunakan senjata tajam jenis celurit, menyetop kendaraan truk colt diesel dan merampas tas milik sang sopir.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: