Kronologi ODGJ Hantam Remaja Pakai Balok Kayu hingga Tewas, Korban Terkapar Masih Dipukuli

Era Neizma Wedya ยท Jumat, 17 Juni 2022 - 16:45:00 WIB
Kronologi ODGJ Hantam Remaja Pakai Balok Kayu hingga Tewas, Korban Terkapar Masih Dipukuli
Pria ODGJ yang diamankan polisi usai membunuh remaja di Kabupaten Muratara, Sumsel. (Foto: MPI/Era Neizma Wedya)

MURATARA, iNews.id - Pembunuhan brutal dilakukan orang dengan gangguan kejiwaan (ODGJ) di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan (Sumsel). Pelaku menghantam kepala korban dengan balok kayu berulang kali hingga tewas.

Informasi dirangkum iNews, korban remaja bernama Pino Saputra (14), warga Dusun I Desa Karang Dapo I, Kecamatan Karang Dapo, Muratara. Peristiwa mengerikan ini terjadi saat korban bersama beberapa temannya sedang asyik bermain HP di lokasi kejadian, Kamis (16/6/2022) pukul 15.00 WIB.

Kronologi kejadian bermula ketika korban sedang duduk di bawah pohon mangga bersama dua rekannya Aryadi dan Dewansyah. Lalu tiba-tiba pelaku yakni Dedi Irwansyah (38) datang dan langsung menghantam kepala korban. Warga setempat memang mengenal Dedi mengidap gangguan jiwa sejak lama.

Pelaku memukul kepala korban menggunakan balok kayu berukuran 70 cm dan tebal 11 cm. Seketika korban langsung terkapar.

Teman-temannya saat itu tak bisa menolong dan ketakutan melihat kondisi korban. Bahkan saat sudah tak berdaya, pelaku tetap menganiaya korban. Lalu dia melihat kepada kedua rekannya dan mulai mengarahkan balok kayu ke arah mereka.

Sontak keduanya lari sambil menjerit meminta pertolongan. Warga yang mendengar jeritan langsung ke lokasi. Beberapa coba menghalau namun kembali mundur melihat pelaku mengamuk dan menyerang menggunakan kayu dan parang.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: