Kontak Tembak KKB - Pasukan Keamanan, 31 Orang Tewas

Umaya Khusniah ยท Sabtu, 07 Mei 2022 - 14:05:00 WIB
Kontak Tembak KKB - Pasukan Keamanan, 31 Orang Tewas
Pasukan keamanan Burkina Faso. (Foto: Reuters)

OUAGADOUGOU, iNews.id - Kontak tembak terjadi setelah Kelompok Kriminal bersenjata (KKB) menyerang barak militer. Peristiwa ini mengakibatkan 31 orang tewas, 11 di antaranya dari pasukan keamanan. 

Peristiwa ini terjadi di barak militer di Burkina Faso. Pada Jumat (6/5/2022), militer Burkina Faso mengatakan, dua serangan terjadi kamp militer sekitar 10 kilometer (6 mil) dari Kota Solle, Provinsi Loroum dan unit respon khusus untuk gendarme di Provinsi Sanmatenga, Kamis (6/5/2022). 

Dalam serangan itu, militer menyita atau menghancurkan senjata, amunisi dan perangkat komunikasi. 

Menurut Proyek Data Lokasi & Peristiwa Konflik Bersenjata, kekerasan oleh ekstremis yang terkait dengan al-Qaeda dan kelompok Negara Islam (IS) melonjak di negara Afrika Barat. 

Kini kawasan itu menjadi pusat krisis di wilayah tersebut menggantikan negara tetangga, Mali. Ribuan orang telah tewas dan hampir 2 juta orang mengungsi akibat perang itu.

Peristiwa terbaru ini terjadi setelah serangan terkoordinasi lainnya kurang dari dua minggu lalu. Sebanyak 15 orang tewas termasuk sembilan pasukan keamanan di wilayah Sahel, Burkina Faso.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: