Kompak Keroyok Tetangga hingga Babak Balur, Bapak dan Anak Ditangkap Polisi

Sindonews.com, Berli Zulkanedy ยท Jumat, 17 Januari 2020 - 17:32 WIB
Kompak Keroyok Tetangga hingga Babak Balur, Bapak dan Anak Ditangkap Polisi
Ilustrasi pengeroyokan (Okezone)

LAHAT, iNews.id - Aksi tak terpuji dilakukan oleh bapak dan anak di Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Bukan tanpa alasan, Baharudin (45) dan Ari Juanda (20) ditangkap polisi karena mengeroyok tetangganya sendiri, HN (44).

Paur Humas Polres Lahat, Aiptu Lispono mengatakan, insiden pengeroyokan ini terjadi pada Jumat (17/1/2020) di sekitar kediaman pelaku dan korban, di Desa Tanjung Aur, Kecamatan Kikim Tengah, Kabupaten Lahat.

Saat itu, kata Lispono, terjadi salah paham antara pelaku Ari dengan korban. Entah apa yang memicunya, Ari memukul wajah dan badan korban berkeli-kali. Korban pun tak terima, dia kemudian membalas pukulan Ari.

"Melihat anaknya terlibat pekerlahian, Baharudin pun ikut memukul dan mengenai bagian bahu dan leher korban," kata Lispono.

BACA JUGA: Asyik Nonton Organ Tunggal, Pria di Tanjung Raja Tewas Ditusuk

Lispono menambahkan, melihat ada perkelahian, seorang warga berinisial S datang dan melerai keributan. Korban kemudian dibawa ke rumah.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka memar di hidung, luka memar di telinga kiri, luka lecet di bahu kiri, luka memar di pipi kanan, dan luka memar di kening.

Korban yang tak terima dikeroyok akhirnya melapor ke polisi. Tak butuh waktu lama, bapak dan anak itu ditangkap di kediamannya dan diamankan di Mapolsek Kikim Tengah.

"Pelaku diamankan di Mapolsek Kikim Tengah untuk dilakukan pemeriksaan dan proses hukum," katanya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto