Kodam II/Sriwijaya Turun Tangan Tertibkan Parkir Benteng Kuto Besak, Ada Apa?

Antara · Senin, 01 Agustus 2022 - 15:15:00 WIB
Kodam II/Sriwijaya Turun Tangan Tertibkan Parkir Benteng Kuto Besak, Ada Apa?
Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) akan dijadikan kawasan wisata berkelas internasional. (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Kodam Militer II/Sriwijaya mulai menata dan menertibkan kawasan parkir Benteng Kuto Besak (BKB) di Palembang. Penataan dilakukan seiring rencana kawasan bersejarah di pinggir Sungai Musi dan dekat Jembatan Ampera itu menjadi kawasan wisata berskala internasional. 

Asisten Logistik Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya, Kolonel Sriyanto mengatakan, Kodam II/Sriwijaya menargetkan kawasan wisata yang di dalamnya juga terdapat aset TNI ini menjadi tujuan wisata yang nyaman untuk wisatawan.

“Kami sudah memetakan persoalan-persoalan di kawasan Benteng Kuto Besak, dan salah satunya masalah parkir. Beberapa hari lalu kami sudah berkoordinasi dengan Pemkot Palembang dan menemukan solusinya,” katanya, Senin (1/8/2022).

Kawasan Benteng Kuto Besak yang diproyeksikan menjadi ikon wisata Kota Palembang akan menerapkan sistem pengelolaan parkir dengan sistem pintu parkir.

Melalui sistem ini, para pengunjung yang membawa kendaraan tak perlu membayar lagi ke oknum tak bertanggung jawab seperti yang selama ini dikeluhkan masyarakat.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: