Keterlaluan, YouTuber Ini Tiru Ferdian Paleka Bikin Prank Bagi-Bagi Daging Isi Sampah

Nur Ichsan ยท Minggu, 02 Agustus 2020 - 05:30 WIB
Keterlaluan, YouTuber Ini Tiru Ferdian Paleka Bikin Prank Bagi-Bagi Daging Isi Sampah
Tangkapan layar video prank bagi-bagi daging hewan kurban yang ternyata berisi sampah oleh YouTuber dengan akun Edo Putra Official. (YouTube)

JAKARTA, iNews.id - Video prank bagi-bagi daging hewan kurban berisi sampah oleh YouTuber dengan nama akun Edo Putra Official menghebohkan netizen. Banyak netizen mengaitkan dengan aksi prank sembako isi sampah yang dilakukan Ferdian Paleka hingga berakhir ke penjara walaupun akhirnya dibebaskan.

Konten video berjudul Prank Bagi Daging ke Emak-Emak Isinya Sampah #TheRealPrank itu, diunggah pada Jumat (31/7/2020) dan telah ditonton 495.749 kali. Video YouTuber yang disebut berlokasi di Palembang, Sumatera Selatan ini mendapat banyak kecaman dari netizen karena dinilai keterlaluan dan hanya ingin viral. Banyak yang mengingatkan pemilik akun agar siap-siap dipenjara karena aksinya.

Dalam video YouTube berdurasi 11.56 menit tersebut, pemilik akun bersama seorang temannya bahkan melakukan aksi “mengerjai orang” itu kepada dua orang ibu-ibu. Melihat reaksi kedua korban yang marah karena ternyata jadi korban, YouTuber yang melakukan aksi prank bersama temannya tertawa-tawa.

Video ini diawali oleh pemilik akun bersama seorang temannya yang memegang dua kantong plastik berwarna hitam. Mereka lalu memasukkan sampah bekas dibakar dalam kantong plastik hitam lalu diikat sehingga terkesan berisi daging hewan kurban.

Selanjutnya, YouTuber berkaos kuning dan temannya mencari target ibu-ibu warga setempat. Mereka berpura-pura berbagi-bagi rezeki dengan membagikan bingkisan daging kurban.

“Kami akan bagi-bagi daging sampah guys. Kami cari-cari sampah, sampah-sampah masyarakat. Ikuti keseruannya, kami akan mencari target, mencari emak-emak yang ada di depan rumah. Kita kasih daging sampah ini, sampah-sampah masyarakat,” kata pemilik akun.

“Kan kelihatan daging guys, dipegang seperti tulang. Ini dadanya sapi,” kata teman pemilik akun.

Tangkapan layar video prank bagi-bagi plastik daging hewan kurban yang ternyata berisi sampah oleh YouTuber dengan akun Edo Putra Official. (YouTube)
Tangkapan layar video prank bagi-bagi plastik daging hewan kurban yang ternyata berisi sampah oleh YouTuber dengan akun Edo Putra Official. (YouTube)

Saat menemukan ada seorang ibu-ibu menyapu di halaman rumahnya, YouTuber itu kemudian menyerahkan plastik yang dibawa. “Kebetulan bu ini, rezeki, ini daging, sekitar 5 kiloan,” ujarnya.

Ibu yang mendapat bungkusan tampak senang. Namun, YouTuber itu mengingatkan agar plastik tidak langsung dibuka sebelum mereka pergi. Setelah meninggalkan rumah ibu-ibu tersebut, YouTuber dan temannya memantau reaksi si ibu yang membuka plastik dan kecewa ketika melihat isinya sampah. Sontak keduanya tertawa-tawa.

Selanjutnya mereka mencari target kedua, juga ibu-ibu yang tampak di depan rumah. “Kami bawa daging sampah, kami cari emak-emak yang lagi ada di depan rumah guys. Kita kasih daging sampah,” kata YouTuber tersebut.

Setelah menemukan targetnya, YouTuber itu kembali menyerahkan plastik hitam kepada ibu-ibu berdaster. “Sekitar 5 kiloan ini dagingnya, jangan dibuka dulu ya,” ujarnya.

Sama seperti pada video selanjutnya, YouTuber bersama temannya memantau reaksi ibu-ibu yang kecewa setelah menemukan isi plastik ternyata sampah. Lagi-lagi mereka tertawa melihat ibu tersebut kesal setelah melihat isi plastik ternyata sampah, bukan daging kurban.

Setelah dua aksi tersebut, mereka kembali mendatangi kedua target yang jadi korban. Kedua ibu-ibu itu melampiaskan kekesalan dan kekecewaannya karena ternyata mendapat plastik berisi sampah. Mereja juga menegur YouTuber itu karena telah tega melakukan aksi orank terhadap orang tua.

Tangkapan layar YouTuber yang membuat video prank meminta maaf kepada salah seorang korban prank. (YouTube)
Tangkapan layar YouTuber yang membuat video prank meminta maaf kepada salah seorang korban prank. (YouTube)

Si pemilik akun kemudian meminta maaf dan mengaku sedang membuat video prank. Sebagai bentuk permintaan maafnya, dia menyerahkan uang untuk membeli daging kepada kedua ibu yang telah menjadi korban video prank-nya.


Editor : Maria Christina