Kementerian PUPR Akan Perbaiki Kerusakan di Sungai Sekanak Lambidaro Palembang

Muhammad Riza Vahlevi · Rabu, 10 Agustus 2022 - 08:23:00 WIB
Kementerian PUPR Akan Perbaiki Kerusakan di Sungai Sekanak Lambidaro Palembang
Sungai Sekanak Lambidari di Palembang. (Foto: M Riza)

PALEMBANG, iNews.id - Kementerian PUPR melalui Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII akan memperbaiki kerusakan tiang penyangga magic-float atau pengapung di Sungai Sekanak Lambidaro Palembang. Kerusakan ini dikeluhkan masyarakat karena mengurangi kenyamanan saat mengunjungi kawasan wisata terbaru di Palembang ini. 

Kepala Satuan Non Vertikan Tertentu Pelaksanaan Jaringan Sumber Air (SNVT PPJSA) Kementerian PPUPR Ali Cahyadi Ahmad menyebutkan, kerusakan tiang penyangga akan ditanggulangi Satuan Kerja Operasional dan Pemeliharaan. Satker ini akan memperbaiki magic-float yang berfungsi sebagai bantalan kubus apung saat kondisi air Sungai Sekanak Surut. 

"Kerusapakan pada tiang penyangga bukan merupakan kerusakan yang signifikan. Tiang - tiang penyangga miring merupakan bukan bagian dari struktur utama. Saat pembangunan fondasi tersebut ditemui banyak akar kayu dari eks kawasan permukiman masyarakat yang sempat menghambat pekerjaan sebelumnya," ujarnya, Selasa (9/8/2022).

Lebih lanjut Ali menjelaskan, fungsi Satker Operasi dan Pemeliharaan bertugas menjaga aset-aset yang telah dibangun dan akan memeriksa serta mengajukan anggaran perawatan.

Editor : Berli Zulkanedi

Bagikan Artikel: