Kawasan Padat Penduduk di Jalan Natuna Palembang Terbakar, 8 Mobil Pemadam Dikerahkan 

Antara · Jumat, 05 Agustus 2022 - 18:35:00 WIB
Kawasan Padat Penduduk di Jalan Natuna Palembang Terbakar, 8 Mobil Pemadam Dikerahkan 
Puing rumah warga yang terbakar di Jalan Natuna, Kelurahan Lorok Pakjo Palembang, Jumat (5/8/2022). (Foto: Antara)

PALEMBANG, iNews.id - Kebakaran hebat melanda permukiman padat penduduk di Jalan Natuna, Kelurahan Lorok Pakjo Palembang, Jumat (5/8/2022) siang. Delapan mobil pemadam yang dikerahkan sempat mengalami kesulitan karena akses yang sempit. 

Dari lokasi tersebut tampak api dan kepulan asap hitam kebakaran itu terlihat membumbung tinggi ke udara, pada Jumat siang sekitar pukul 13.40 WIB hingga menghebohkan warga setempat. Setidaknya ada delapan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di dua unit rumah berkonstruksi beton dan semi permanen itu dibantu warga setempat.

Petugas pemadam kebakaran Pos Merdeka beserta tiga satuan wilayah lainnya cukup sulit menjalankan tugas, lantaran akses jalan yang sempit dan terhalang bangunan lain untuk menjangkau rumah yang terbakar.

Titik kebakaran berjarak sekitar 300 meter dari gedung Kanwil Bank Mandiri, kantor pertanahan dan Kantor DPRD Provinsi Sumatera Selatan membuat petugas harus bergerak cepat supaya api tidak merambat.

"Akses masuk sempit dan sulit dijangkau, tapi dibantu warga setempat api kebakaran berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.00 WIB," kata petugas pemadam kebakaran, Febri.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: