Kantongi Sabu Sambil Naik Ninja, Pria di Sumsel Ditangkap Polisi

Sindonews.com, Era Neizma Wedya ยท Jumat, 03 April 2020 - 14:16 WIB
Kantongi Sabu Sambil Naik Ninja, Pria di Sumsel Ditangkap Polisi
Ilustrasi polisi tangkap pengedar sabu (AFP)

MUSI RAWAS, iNews.id - Jajaran Sat Narkoba Polres Musi Rawas menangkap seorang pria yang mengantongi narkoba jenis sabu. Pelaku diketahui berinsial HN (33) warga Desa Bingin Jungut, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan (Sumsel).

Kasat Narkoba Polres Musi Rawa AKP Haeruddin mengatakan, pelaku ditangkap di Desa Lubuk Tua, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas, Rabu (1/4/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

Haeruddin menambahkan, pelaku ditangkap berkat adanya informasi dari masyarakat. Informasi itu menyebutkan ada pengendara sepeda motor Ninja membawa narkoba menuju Muara Kelingi.

"Mendapat laporan, kami langsung melakukan pencegatan di Desa Lubuk Tua. Ketika pelaku melintas langsung dicegat dan dilakukan pengeledahan. Hasilnya polisi mendapatkan barang bukti narkoba jenis sabu," kata Haerudin, Jumat (3/4/2020).

Haerudin menambahkan, sabu itu ditemukan di dalam kantong sebelah kiri celana pendek yang dipakai pelaku. Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan plastik klip berisi barang yang diduga sabu dengan berat 10,57 gram.

"Kami juga mengamankan sepeda motor Kawasaki Ninja dengan nopol R BA 61 NDO dan sehelai celana pendek," kata dia.

Pelaku akhirnya digiring ke Mapolres Musi Rawas untuk ditahan. Polisi juga akan melakukan pengembangan dari mana pelaku mendapatkan barang haram tersebut.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto