Kabupaten PALI Butuh Rp256 Miliar untuk Bangun Infrastruktur

Antara · Jumat, 12 Februari 2021 - 20:03:00 WIB
Kabupaten PALI Butuh Rp256 Miliar untuk Bangun Infrastruktur
Bupati PALI Heri Amalindo menyerahkan daftar usulan kepada Gubernur Sumsel Herman Deru, (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan membutuhkan Rp256 miliar untuk membangun sejumlah infrastruktur jalan dan jembatan hingga fasilitas kesehatan dan pendidikan.  Kebutuhan dana tersebut sudah diusulkan ke Pemerintah Provinsi Sumsel.

"Untuk jembatan dan jalan terdapat tujuh titik yang kami ajukan, dibutuhkan setidaknya Rp113 miliar,” ujar Bupati Kabupaten PALI Heri Amalindo di Palembang. 

Ia mengharapkan permintaan dari Kabupaten PALI ini mendapatkan perhatian dari Gubernur Sumsel Herman Deru yang telah berjanji akan mengalokasikan dana APBN dari pos Bantuan Gubernur Khusus (Bangubsus) untuk membantu pembangunan infrastruktur kabupaten/kota.

Sebelumnya melalui pos dana bantuan tersebut, gubernur telah menyalurkan bantuan senilai Rp63 miliar ke Kabupaten PALI pada 2020.

Dana tersebut digunakan untuk perbaikan infrastruktur jalan penghubung Desa Semanggus, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI sepanjang 4,13 Km dengan Kecamatan BTS Ulu Cecar, Kabupaten Musi Rawas.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2