Kabar Baik, Wakil Bupati OKU Selatan Sembuh dari Covid-19

Antara ยท Rabu, 29 Juli 2020 - 15:59 WIB
Kabar Baik, Wakil Bupati OKU Selatan Sembuh dari Covid-19
Ilustrasi spesimen tes swab Covid-19 (Sindonews)

PALEMBANG, iNews.id - Kabar baik datang dari Sumatera Selatan (Sumsel). Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Solehien Abuasir dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Sumsel, Marlis Abadi mengatakan, Solehien dan istrinya yang juga sempat positif Covid-19 dinyatakan negatif dari pemeriksaan swab kedua di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang.

"Hasil swabnya keluar dan negatif, saat ini keduanya dalam keadaan sehat dan perlu istirahat dulu," kata Marlis, Rabu (29/7/2020).

Solehian Abuasir sembuh setelah menjalani isolasi selama dua pekan di rumah dinasnya. Rencananya, dia akan mulai bekerja pada Agustus 2020.

Marlis menambahkan, Wabup OKU Selatan dan istrinya berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG), belum diketahui sumber penularan awalnya, sebab semua orang yang sempat berkontak dengan keduanya negatif Covid-19.

Solehian Abuasir terkonfirmasi positif Covid-19 pada 15 Juli 2020. Sebelum positif, dia melakukan perjalanan ke Palembang pada 9 Juli 2020.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru meminta agar semua elemen masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan setelah maraknya pejabat dan pekerja institusi pemerintah yang terkonfirmasi positif Covid-19,

"Apa yang disebut WHO dengan penyebaran lewat airbone itu jadi memang ada, karena ada yang sudah pakai masker tapi tetap kena juga karena mungkin kurang disiplin, itulah pentingnya disiplin tadi," kata dia.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto