Kabar Baik, Pertumbuhan Awan Hujan Meningkat di Sumsel

Antara ยท Senin, 02 Agustus 2021 - 08:43:00 WIB
Kabar Baik, Pertumbuhan Awan Hujan Meningkat di Sumsel
BMKG memprakirakan pertumbuhan awan hujan terjadi di sejumlah wilayah termasuk Sumsel. (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - BMKG memprakirakan kecenderungan peningkatan pertumbuhan awan hujan di beberapa wilayah di Indonesia termasuk Sumsel yang dipengaruhi pola perlambatan kecepatan angin pada Senin (2/8/2021). Hal ini menjadi kabar baik, karena Sumsel tengah siaga menghadapi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang mulai terjadi. 

Dilansir dari laman www.bmkg.go.id, pertumbuhan awan hujan terjadi di sebagian wilayah Sumatera Pesisir Barat, Sumatera Selatan, Jawa, Sulawesi bagian tengah hingga Selatan serta Papua Barat.

Hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang masih berpotensi melanda beberapa wilayah seperti di Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat.

Adapun situasi cuaca cerah dan berawan diperkirakan terjadi di berbagai kota besar di Indonesia seperti di Denpasar, Jambi, Semarang, Pontianak, Banjarmasin, Bandar Lampung, Ambon, Ternate, Mataram, Kupang, Jayapura, Makasar dan Kendari.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: