Jelang Pilkada, Kapolda Sumsel Perintahkan Polres Petakan Daerah Rawan

Antara ยท Jumat, 17 Januari 2020 - 15:18 WIB
Jelang Pilkada, Kapolda Sumsel Perintahkan Polres Petakan Daerah Rawan
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Priyo Widyanto pada upacara serah terima jabatan Dansat Brimob di Palembang (Antara)

PALEMBANG, iNews.id - Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Priyo Widyanto memerintahkan jajarannya di Polres dan Polsek untuk memetakan kerawanan menjelang Pilkada serentak 2020. Pemetaan ini diperlukan untuk mengantisipasi kerawanan yang dapat mengganggu kelancaran dan keamanan pelaksanaan pilkada.

"Kami minta para kapolres memetakan kerawanan pilkada serentak yang ada di wilayah masing-masing," kata Priyo di Mapolres Banyuasin, Kamis (16/1/2020).

Tujuh daerah yang akan menggelar pilkada yakni Kabupaten Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Pali, Musirawas, dan Kabupaten Musirawas Utara.

Untuk meningkatkan kamtibmas, kata Priyo, pihaknya mengajak semua pihak dan lapisan masyarakat mempertahankan keamanan dan ketertiban.

BACA JUGA: Brimob Siap Amankan Pilkada Serentak di 7 Kabupaten Sumsel

"Dengan kondisi kamtibmas yang kondusif, sejumlah agenda pembangunan dan politik pada tahun ini bisa berjalan sesuai harapan bersama," kata dia.

Untuk menjalankan tugas di lapangan, tutur Prio, seluruh jajaran Polda Sumsel harus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Tak hanya itu, mereka juga harus memelihara kesehatan.

"Agar bisa berbuat lebih maksimal untuk melindungi, mengayomi, melayani serta memahami tupoksi dan mengoptimalkan tupoksi masing-masing," tuturnya.

Priyo menegaskan, semua elemen masyarakat diminta bersama-sama berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang telah terpelihara dengan baik selama ini.

"Kondisi kamtibmas tersebut jangan sampai terganggu karena pengaruh situasi politik, permasalahan sosial dan hukum," katanya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto