Jelang Pilkada 2020, Polda Sumsel Akan Rutin Gelar Operasi

Antara ยท Selasa, 18 Februari 2020 - 00:35 WIB
Jelang Pilkada 2020, Polda Sumsel Akan Rutin Gelar Operasi
Kapolda Sumsel Irjen Priyo resmikan pembentukan Tim Hunter di Mapolrestabes Palembang (Sindonews)

PALEMBANG, iNews.id - Polda Sumatera Selatan (Sumsel) akan rutin menggelar razia atau operasi kepolisian menjelang gelaran Pilkada 2020. Hal ini dilakukan untuk mempertahankan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Untuk mempertahankan kondisi kamtibmas tetap kondusif, kamoi berupaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat dengan menggelar berbagai operasi kepolisian," kata Kapolda Sumsel, Irjen Pol Priyo Widyanto di Mapolda Sumsel, Senin (17/2/2020).

Priyo menambahkan, selain menggelar operasi kepolisian, untuk meningkatkan kamtibmas, pihaknya mengajak semua pihak dan lapisan masyarakat menjaga lingkungan masing-masing.

"Serta tidak melakukan tindakan yang berpotensi melanggar hukum serta menimbulkan keresahan dan gangguan kamtibmas," kata dia.

Dengan kondisi kamtibmas yang kondusif, lanjut Priyo, sejumlah agenda pembangunan pada tahun ini dan pilkada serentak di tujuh kabupaten dalam wilayah Provinsi Sumsel tahun depan bisa berjalan sesuai harapan bersama.

"Jika kondisi kamtibmas terganggu, masyarakat tidak bisa melakukan kegiatan rutin dengan aman dan nyaman serta kegiatan pembangunan dan persiapan pelaksanaan pilkada bisa terhambat," katanya.

Untuk diketahui, tujuh kabupaten di Sumsel akan menggelar Pilkada serentak 2020. Tujuh kabupaten itu yakni, Kabupaten Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Pali, Musirawas, dan Kabupaten Musirawas Utara.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto