Jelang Penutupan TMMD, Pembukaan Jalan Sepanjang 5,2 Kilometer di Musi Rawas Hampir Selesai

Era Neizma Wedya ยท Selasa, 12 Oktober 2021 - 15:57:00 WIB
Jelang Penutupan TMMD, Pembukaan Jalan Sepanjang 5,2 Kilometer di Musi Rawas Hampir Selesai
Prajurit TNI terus menyelesaikan pembukaan jalan sepanjang 400 meter di Musi Rawas. (Foto: Ist)

MUSI RAWAS, iNews.id - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 Kodim 0406/Lubuklinggau masih terus melaksanakan kegiatan fisik membuka jalan menggunakan alat berat. Pembukaan jalan sepanjang 5,2 kilometer yang menghubungkan Jalan Lintas Beliti - Tugumulyo hampir mendekati 100 persen. 

Saat ini jalan tersebut dalam proses penghalusan badan jalan. Diharapakan pada penutupan TMMD tanggal 14 Oktober 2021 pembukaan jalan sudah mencapai 100 persen.

Komandan SSK Kapt Inf Razali mengatakan, pembukaan jalan ini bertujuan untuk mempelancar transportasi dan mendukung perekonomian masyarakat setempat. "Diharapkan nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam mengangkut hasil bumi," katanya, Selasa (12/10/2021).

Terlebih program TMMD bertujuan sebagai upaya mempercepat pembangunan di desa. Harapannya desa yang menjadi lokasi TMMD akan semakin maju dan berkembang, sehingga secara otomatis akan memacu kelancaran transportasi dan perekonomian warga. "Di samping itu melalui TMMD akan berdampak positif guna mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat guna menunjang stabilitas nasional," katanya.

Editor : Berli Zulkanedi

Bagikan Artikel: