Jangan Lengah, Satgas Sebut Covid-19 Berpotensi Naik di Akhir Tahun

Binti Mufarida ยท Rabu, 22 September 2021 - 09:20:00 WIB
Jangan Lengah, Satgas Sebut Covid-19 Berpotensi Naik di Akhir Tahun
Satgas Penanganan Covid-19 mengingatkan kasus berpotensi kembali meningkat pada Natal dan Tahun Baru jika tidak dilakukan antisipasi. (Foto: Ilustrasi/Ist)

JAKARTA, iNews.id - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengingatkan potensi kenaikan kasus Covid-19 pada saat Natal dan Tahun Baru 2022. Semua harus mewaspadainya dengan belajar dari lonjakan kasus pada Juli lalu. 

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan lonjakan kasus gelombang pertama di Indonesia maupun dunia sama-sama terjadi saat Natal dan Tahun Baru yaitu di Januari 2021. Namun dunia mengalami gelombang kedua atau second wave lebih cepat dari Indonesia yakni pada April 2021. “Indonesia baru menyusul second wave pada Juli, tiga bulan dari gelombang kedua dunia,” katanya dalam Konferensi Pers secara virtual, Selasa (21/9/2021).

Pada saat kasus Covid-19 di Indonesia meningkat, kata Wiku, dunia juga sedang mengalami peningkatan kasus hingga terjadi third wave. “Tentunya kita harus terus mewaspadai kondisi dunia yang saat ini tengah mengalami third wave. Pada second wave dimana terdapat jeda tiga bulan, mengingat dalam waktu tiga bulan ke depan kita akan kembali memasuki periode Natal dan Tahun Baru 2022. Yang artinya potensi kenaikan kasus semakin meningkat,” katanya.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: