Jalur Lahat-Pagaralam Tertutup Longsor, Polisi Alihkan Lalu Lintas ke Empat Lawang

Era Neizma Wedya , Sindonews ยท Kamis, 09 Januari 2020 - 16:43 WIB
Jalur Lahat-Pagaralam Tertutup Longsor, Polisi Alihkan Lalu Lintas ke Empat Lawang
Petugas membersihkan material longsor di Lahat, Sumsel (Balaputra/iNews)

LAHAT, iNews.id - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan mengakibatkan banjir bandang dan tanah longsor. Tanah longsor terjadi di jalan nasional lintas Lahat-Pagaralam sehingga menutupi badan jalan.

Kasat Lantas Polres Lahat AKP Rio Artha mengatakan, tumpukan tanah longsor memutus jalan utama Lahat-Pagaralam tepatnya di Desa Terkul, Pulau Pinang, Kabupaten Lahat. Rio mengatakan, pihaknya mengalihkan arus lalu lintas untuk menghindari adanya kecelakaan lalu lintas.

"Di lokasi rawan longsor susulan. Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan akibat longsor kita tutup total jalannya dan dialihkan ke Kabupaten Empat Lawang," kata Rio di lokasi, Kamis (9/1/2020).

BACA JUGA: Jalur dari Lahat ke Pagar Alam Terputus akibat Tanah Longsor

Petugas gabungan, kata Rio, masih melakukan pembersihan material tanah longsor yang menutup jalan. Pembersihan dilakukan dengan alat berat. Rio melanjutkan, usai dibersihkan, pihaknya akan segera membuka akses jalan tersebut.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan Pemda dan BPBD untuk mengatasi longsor dan banjir. Sudah ada alat berat di lokasi, tapi masih menunggu hujan reda karena dikhawatirkan lokasi masih rawan longsor susulan," kata dia.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto