Ibu Muda di Palembang Dicabuli Tetangga, Modus Pelaku Mengaku Suami Korban

Sindonews, Berli Zulkanedy ยท Sabtu, 27 Juni 2020 - 10:40 WIB
Ibu Muda di Palembang Dicabuli Tetangga, Modus Pelaku Mengaku Suami Korban
Ilustrasi pemerkosaan. (Foto: Istimewa).

PALEMBANG, iNews.id - Seorang ibu muda di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), dicabuli tetangga saat sedang tertidur. Pelaku sempat mengaku sebagai suami korban agar perempuan tersebut tak memberontak.

Korban, Y (22), warga Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus, melapor ke Mapolrestabes Palembang atas dugaan kasus asusila. Insiden ini terjadi di rumah mertuanya, Kelurahan Tujuh Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I.

Y mengatakan, kronologinya berawal saat dia dan anaknya yang masih balita tidur di kamar pada Kamis (25/6/2020) malam. Sementara sang suami diketahui sedang bekerja di luar rumah.

"Saya sedang tertidur. Tiba-tiba pelaku masuk ke dalam kamar dan menindih saya," kata Y di Kota Palembang, Sumsel, usai membuat laporan polisi, Jumat (26/6/2020).

Pelaku kemudian mencabuli korban dengan cara mencium leher ibu muda tersebut. Sambil berbisik, pelaku mengaku sebagai suami korban. Namun saat itu korban tak percaya dan langsung melakukan perlawanan.

Karena aksinya ketahuan, pelaku membujuk korban agar mau melayani nafsu bejatnya itu. Bahkan dia mengiming-imingi Y dengan sejumlah uang agar mau tututp mulut. Tapi korban tetap bersikeras menolak.

"Dia minta saya diam, tapi saya tidak mau," ujar dia.

Khawatir aksinya tertangkap massa, pelaku langsung melarikan diri. Dia diduga masuk dan keluar lewat pintu depan. Pelaku merupakan tetangga di rumah mertua korban yang diketahui sudah menikah dan memiliki anak.

Sementara itu, Kepala SPKT Polrestabes Palembang, AKP Heri, membenarkan adanya laporan dugaan kasus pemerkosaan dan pencabulan. Saat ini kasusnya sedang ditangani unit PPA.

"Laporannya akan ditindaklanjuti segera oleh Reskrim melalui Unit PPA," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal