Heboh Pelat Mobil Bintang 3 Milik Anggota DPRD Palembang yang Gebuk Perempuan di SPBU 

Era Neizma Wedya · Jumat, 26 Agustus 2022 - 16:31:00 WIB
Heboh Pelat Mobil Bintang 3 Milik Anggota DPRD Palembang yang Gebuk Perempuan di SPBU 
Heboh Pelat Mobil Bintang 3 Milik Anggota DPRD Palembang yang Gebuk Perempuan di SPBU (Foto: Istimewa)

PALEMBANG, iNews.id - Pelat mobil dengan bintang tiga milik anggota DPRD Palembang inisial SZ mendadak menghebohkan warga. SZ sebelumnya ditetapkan tersangka penganiayaan perempuan di SPBU.

Dari foto yang beredar pelat nomor polisi milik SZ tidak sesuai spesifikasi dari Korlantas Polri. Pasalnya, pelat nomor polisi mobil CR-V milik SZ menggunakan yang tak biasa, yakni BG***7UB.

Dia menempatkan lambang tiga bintang sebelum nomor polisi dan seri belakang yang menyerupai pelat nomor kendaraan dinas jenderal.

Dirlantas Polda Sumatera Selatan Kombes Pol M Pratama Adhyasastra memastikan pelat nomor polisi mobil milik SZ di luar ketentuan dan tidak sesuai standar. Pihaknya tidak pernah mengeluarkan nomor polisi tersebut

"Nomor registernya tidak palsu, itu BG 7 UB. Tapi dokumen yang terpasang itu palsu," ucap Pratama, Jumat (26/8/2022).

Dalam perkara ini, Ditlantas hanya bisa melakukan penilangan karena suatu pelanggaran lalulintas. Hal ini sesuai dengan Pasal 68 ayat 3 dan 4 Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Pelat Nomor atau Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) memuat kode wilayah, nomor registrasi dan masa berlaku. TNKB tersebut harus memenuhi syarat bentuk, ukuran, bahan, warna, dan cara pemasangan.

"Kalau kami tetap menilang karena melanggar," ujarnya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: