Hari Pertama Bertugas, Jenderal Wong Kito Terapkan 7 Program Prioritas

Antara · Selasa, 12 Mei 2020 - 09:13 WIB
Hari Pertama Bertugas, Jenderal Wong Kito Terapkan 7 Program Prioritas
Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri (kiri) dan Wakapolda Sumsel Brigjen Rudi (kanan) (Antara)

PALEMBANG, iNews.id - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) resmi mempunyai pimpinan baru. Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri menggantikan Irjen Pol Priyo Widyanto sebagai pucuk pimpinan Polda Sumsel.

Di hari pertama bertugas, Senin (11/5/2020), Eko Indra mencanangkan tujuh program kerja prioritas.

Ketujuh program kerja prioritas itu yakni mewujudkan sumbe rdaya manusia (SDM) yang berprestasi dan inovatif; menyelenggarakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif; membangun kerja sama dengan TNI, Pemda dan elemen masyarakat.

Kemudian penegakan hukum yang tegas transparan dan prosedural; memastikan kehadiran anggota di setiap kegiatan masyarakat; pemanfaatan teknologi informasi (TI) dalam pelayanan terhadap masyarakat; dan optimalisasi manajemen media guna mengonstruksi citra positif Polri.

Eko berharap kepada seluruh anggota di jajarannya dapat menjalankan dan melaksanakan tujuh program kerja prioritas tersebut.

Melalui program kerja itu, kata Eko, diharapkan ke depannya personel Polda Sumsel dapat berkinerja lebih baik. Tak hanya itu, kehadirannya di tengah-tengah masyarakat sangat dinanti dan diterima semua elemen masyarakat.

“Sehingga bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Provinsi Sumsel agar tetap kondusif,” kata Eko.

Lebih lanjut Eko mengatakan, dalam kondisi pandemi virus Covid-19 seperti sekarang ini, kehadiran serta peran Polri sangat diharapkan oleh seluruh masyarakat.

Kemudian, kata Eko, perlu meningkatkan sinergisitas antara Polri, TNI, Pemprov Sumsel dan seluruh elemen serta tokoh masyarakat untuk menangani Covid-19 dan membangun daerah ini agar semakin maju dan berkembang.

Dalam tugas pertamanya, jenderal kelahiran Palembang, 23 November 1964 itu mendapat sambutan hangat dari keluarga besar Polda Sumsel.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto