Gubernur Sumsel: Bila Perlu, Baju yang Kita Pakai Dijual untuk Bantu Korban Bencana

Antara ยท Jumat, 10 Januari 2020 - 18:15 WIB
Gubernur Sumsel: Bila Perlu, Baju yang Kita Pakai Dijual untuk Bantu Korban Bencana
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru (Bambang Irawan/iNews)

PALEMBANG, iNews.id - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru menegaskan bahwa jangan pertanyakan berapa banyak material yang dikirim untuk warga terdampak bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Lahat, Sumsel. Menurutnya, material yang akan dikirimkan tidak terbatas.

"Bukan material yang diberikan kita hitung, itu tidak terbatas. Seratus kali pun akan kita kirimkan bantuan material itu. Bila perlu baju di badan pun kita lepas dan jual untuk saudara kita yang terkena musibah tersebut," kata Herman kepada wartawan di Kantor Gubernur Sumsel, Palembang, Jumat (10/1/2020).

BACA JUGA: Gubernur Sumsel: Jangan Tunggu Instruksi Gubernur untuk Bantu Korban Bencana!

Usai melepas pengiriman bantuan, Herman mengimbau agar tim satgas dari Sat Pol PP, Dinas Sosial dan BPBD yang diterjunkan agar bekerja maksimal sebagai bentuk kepedulian sesama manusia.

"Yang jelas sekarang bantu mereka. Tim yang diberangkatkan ke sana saya harap jangan datang hanya untuk membagikan material yang dibawa saja namun juga berupaya mengembalikan psikologi mereka yang terganggu akibat bencana," kata dia.

BACA JUGA: Pemprov Sumsel Kirim Bantuan ke Korban Banjir dan Tanah Longsor di Lahat

Herman menegaskan, pemprov tidak akan tinggal diam jika warganya terkena bencana alam. Menurutnya, pemprov akan terus berupaya maksimal untuk membatu warga.

Termasuk juga soal infrastruktur yang rusak akibat terjangan banjir bandang tersebut, gubernur menegaskan, Pemprov Sumsel pasti akan membantu.

"Kita bantu itu. Jika pengelolaannya di bawah Kabupaten, ajukan saja saya pasti bantu dan itu tidak terbatas juga," tuturnya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto