Gubernur Sumsel Ajak Masyarakat Kreatif Ciptakan Tempat Wisata Baru 

Antara · Jumat, 22 Juli 2022 - 17:58:00 WIB
Gubernur Sumsel Ajak Masyarakat Kreatif Ciptakan Tempat Wisata Baru 
Warga Sumsel diminta kreatif menciptakan tempat wisata baru. (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Masyarakat Sumsel didorong untuk kreatif menciptakan tempat wisata baru dengan memanfaatkan potensi yang ada di sekitar tempat tinggal. Gubernur Herman Deru mengatakan, masyarakat dapat memanfaatkan potensi alam, seni dan budaya lokal yang ada di sekitar. 

"Sekarang ini banyak tempat wisata baru yang diciptakan masyarakat, dengan memberikan sedikit sentuhan penataan dan penambahan fasilitas wisata yang dibangun secara perorangan maupun berkelompok tanpa mengeluarkan dana yang besar," ujar Herman Deru, Jumat (22/7/2022).

Sebagai contoh di Kota Palembang yang dikenal dengan Sungai Musi, anak sungai yang berada di kawasan permukiman penduduk bisa ditata menjadi tempat wisata air dan mengenal rumah adat untuk dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara.

Kemudian masyarakat Desa Burai, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir berhasil membuat tempat wisata yang dikenal kampung warna warni. Bahkan Desa Burai berhasil meraih juara II kategori ekowisata terpopuler di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2020.

Dengan adanya tempat wisata yang diciptakan dan dikembangkan oleh masyarakat, diharapkan semakin banyak objek wisata yang dapat ditawarkan kepada wisatawan agar mereka tertarik berkunjung ke berbagai daerah Sumsel.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: