Gelar Joan Mir Diremehkan, Suzuki Tunggu Marquez di MotoGP 2021  

Hendry Kurniawan · Senin, 16 November 2020 - 11:06:00 WIB
Gelar Joan Mir Diremehkan, Suzuki Tunggu Marquez di MotoGP 2021  
Pembalap Suzuki, Joan Mir (Foto: Laman MotoGP)

VALENCIA, iNews.id – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir bersama timnya siap menantang pembalap dari tim manapun pada MotoGP 2021. Tantangan ini untuk menjawab penilaian sejumlah pihak yang menganggap kemenangan Joan Mir pada MotoGP tahun ini kurang bergengsi karena tanpa kehadiran Marc Marquez di lintasan.

Sebagaimana diketahui, Marquez mengalami kecelakaan pada seri perdana MotoGP 2020. Hal itu membuat pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut mengalami patah tulang pada lengan kanannya dan harus menjalani perawatan.

Sial bagi Marquez, kondisinya tak kunjung membaik. Bahkan, Marquez harus melakukan operasi kedua pada awal Oktober 2020 lantaran pelat yang ditanam di lengan kanannya rusak. Pada akhirnya, Marquez pun harus absen hingga kejuaraan dunia musim ini selesai.

Marquez sendiri sebenarnya adalah pembalap yang paling difavoritkan untuk menjuarai MotoGP 2020. Sebab, The Baby Alien merupakan juara bertahan. Lebih menakjubkan lagi, ia selalu menjadi kampiun MotoGP selama empat musim sebelumnya.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2 3