Geger Pasien Positif Corona Asal OKI Kabur, Begini Faktanya

Sindonews.com, Novan Wijaya ยท Rabu, 22 April 2020 - 17:12 WIB
Geger Pasien Positif Corona Asal OKI Kabur, Begini Faktanya
Ilustrasi virus corona atau Covid-19 (Foto: ANTARA)

OKI, iNews.id - Media sosial digegerkan dengan beredarnya isu pasien positif corona atau Covid-19 asal Ogan Komering Ilir (OKI) melarikan diri dari ruang isolasi Rumah Sehat Wisma Atlet Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Isu itu menyebar pada Selasa lalu (21/4/2020) melalui media sosial Facebook dan sempat meresahkan warga Kecamatan Sirah, Pulau Padang, OKI.

Bagaimana kebenaran isu tersebut? Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten OKI Iwan Setiawan buka suara. Dia membantah dan menyebut informasi tersebut tidak benar.

"Tidak benar. Pasien positif dirawat di rumah sakit rujukan RS Siti Fatimah bukan di ODP Center Jakabaring," kata Iwan, Rabu (22/4/2020).

Iwan menambahkan, terkait isu yang beredar itu pihaknya telah meminta keterangan langsung dari Gugus Tugas Provinsi Sumsel. Hasilnya orang yang diisukan kabur masih diisolasi di RS Siti Fatimah Palembang.

"Kami sudah hubungi pihak provinsi pasien MA masih isolasi di RS Siti Fatimah Palembang. Memang sempat dipindahkan ke ruang isolasi lain, yang bersangkutan masih dalam pengawasan Gugas Tugas Provinsi. Jadi sampai saat ini pasien tersebut masih dirawat di RSUD Siti Fatimah," kata dia.

Iwan meminta masyarakat tidak mudah percaya informasi yang tidak jelas terkait Covid-19. Apalagi menyebarkan berita tidak benar.

"Jangan mudah percaya terhadap isu tentang Covid-19. Apalagi berniat menyebarkan hoaks," katanya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto