Geger! Pak Ustaz di OKI Dibacok saat Jadi Imam Salat Magrib

Sindonews, Berli Zulkanedy ยท Sabtu, 12 September 2020 - 15:21 WIB
Geger! Pak Ustaz di OKI Dibacok saat Jadi Imam Salat Magrib
Ilustrasi Imam Salat (Foto: iNews/Taufik Budi)

KAYUAGUNG, iNews.id - Nasih nahas dialami Ustaz Arif. Warga Kayuagung, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel) ini dibacok orang saat sedang menjadi imam salat magrib. Ustaz Arif merupakan pengurus masjid sekaligus tokoh di salah satu wilayah Kayuagung.

Kapolsek Kayuagung AKP Tarmizi mengatakan, insiden ini terjadi pada Jumat petang (11/9/2020). Saat itu, korban sedang menjadi imam salat magrib. Masih di rakaat pertama, tiba-tiba pelaku Meiyudin (50) datang.

"Pelaku langsung mengayunkan parang sebanyak dua kali ke tubuh korban," kata Tarmizi, Sabtu (12/9/2020).

Tarmizi menambahkan, usai melukai korban, pelaku langsung berlari namun berhasil dikejar dan ditangkap warga dan jamaah masjid. Warga kemudian menghubungi polisi untuk datang ke lokasi. Pelaku kemudian dibawa ke kantor polisi.

Sementara itu korban dibawa ke RSUD Kayuagung untuk menjadi perawatan. Salah satu warga mengaku tidak melihat secara persis pembacokan yang dilakukan oleh pelaku.

"Tidak melihat secara langsung pembacokannya. Kena bacok di bahu dan dada," ujar salah seorang warga sekitar.

Kejadian ini sontak membuat geger warga setempat. Karena tidak menduga seorang imam masjid menjadi korban penyerangan. Apalagi pelaku kemudian diketahui ternyata warga sekitar yang juga pengurus di masjid tersebut bagian kotak amal.

"Untuk saat ini pelaku telah diamankan dan masih dimintai keterangan," katanya.

Sementara itu pelaku, mengaku nekat membacok korban karena tersinggung dengan ucapan korban. Pelaku dan korban korban sama-sama pengurus masjid, di mana pelaku bagian kotak amal dan korban ketua pengurus.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto