Geger Baby Sitter di Palembang Diculik, Pelaku Minta Tebusan Ratusan Juta Rupiah

Firdaus ยท Rabu, 15 April 2020 - 21:45:00 WIB
Geger Baby Sitter di Palembang Diculik, Pelaku Minta Tebusan Ratusan Juta Rupiah
Tangkapan layar percakapan singkat penculik baby sitter dengan majikan korban yang menggegerkan warga Palembang. (Foto: iNews/Firdaus)

PALEMBANG, iNews.id – Video penculikan baby sitter di kawasan Kecamatan Ilir Timur I, Kota Palembang, Sumatera Selatan diculik dan disekap viral di media sosial, Rabu (15/4/2020). 

Bukti video dan foto dikirimkan oleh pelaku dengan meminta tebusan uang ratusan juta rupiah ke majikan korban. Kasus tersebut kemudian dilaporkan ke polisi.

Diperoleh informasi, korban berinisial RW (25) yang bekerja sebagai baby sitter itu sempat laporan kasus penipuan pembelian online yang menimpanya ke Mapolsek Ilir Timur I. Sejak itu, korban tidak kembali ke rumah majikan sampai akhirnya majikan menerima video serta pesan singkat meminta tembusan uang menggunakan nomor korban dari orang yang tidak dikenal.

Dari video yang menyebar di media social, terlihat korban sedang disekap sambil dianiaya. Leher korban diancam menggunakan pisau bahkan kepalanya dibenturkan ke dinding hingga digantung menggunakan tali dan diinjak oleh orang yang tidak dikenal.

Baby sitter tersebut diculik seseorang dan dilaporkan majikan ke polisi sekitar pukul 15.26 WIB. Kasus itu laporan tersebut langsung ditanggapi Subdit III Jatanras Polda Sumatra Selatan.

Kasubdit Jatanras Polda Sumsel, Kompol Suryadi menjelaskan, pelaku penculikan meminta uang tebusan sebesar Rp50 juta kepada majikan korban dan Rp50 juta kepada kekasih korban. “Pelaku juga meminta uang tebusan sebesar Rp100 juta ke pihak yang menyalurkan kerja korban,” katanya.

Dari bukti video serta kutipan pesan singkat tersebut, kata dia, tim langsung bergerak menyelidiki kasus penculikan tersebut. "Kita sudah bentuk dua tim untuk mengungkap kasus ini," katanya.

Editor : Kastolani Marzuki

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: