Edhy Prabowo Dipantau Sejak 2 Bulan lalu, Penangkapan Dipimpin Novel Baswedan

Sabir Laluhu ยท Rabu, 25 November 2020 - 15:55:00 WIB
Edhy Prabowo Dipantau Sejak 2 Bulan lalu, Penangkapan Dipimpin Novel Baswedan
Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan memimpin tim gabungan penyelidik dan penyidik menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan (KP), Edhy Prabowo. (Foto/SINDOnews)

JAKARTA, iNews.id -  Penyidik senior KPK Novel Baswedan memimpin tim gabungan penyelidik dan penyidik yang menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan (KP), Edhy Prabowo, Rabu (25/11/2020) dini hari. Tim dari KPK telah memantau menteri dari Gerindra ini sejak dua lalu.

"Benar, tim yang menangkap EP (Edhy Prabowo), Menteri KKP dan beberapa orang termasuk istrinya EP di Bandara Soetta dini hari tadi dipimpin Bang Novel (Novel Baswedan). Ini masih pemeriksaan di Gedung MP (Merah Putih) KPK," ujar sumber internal Bidang Penindakan KPK kepada KORAN SINDO dan MNC News Portal.

Sumber ini melanjutkan, sebelum penangkapan dilakukan, maka tim telah beberapa kali melakukan pemantauan atas keberadaan Edhy Prabowo. Tim mendapatkan kabar bahwa Edhy sedang melakukan lawatan ke luar negeri termasuk Amerika Serikat. Pada Selasa (24/11/2020) malam, tim lebih kemudian memastikan waktu kedatangan Edy dkk dari lawatan di Negeri Paman Sam.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2 3