Duh, 2 Bayi Berusia 14 Hari di Sumsel Positif Corona

Antara ยท Rabu, 20 Mei 2020 - 09:15 WIB
Duh, 2 Bayi Berusia 14 Hari di Sumsel Positif Corona
Ilustrasi bayi positif corona (AFP)

MURA, iNews.id - Dua bayi laki-laki yang berusia 14 hari di Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan (Sumsel) positif corona atau Covid-19. Dua bayi ini tercatat sebagai kasus pasien corona termuda di Bumi Sriwijaya sejak dua bulan terakhir.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel Yusri mengatakan, dua bayi itu tercatat sebagai kasus 567 dan 568 asal Kecamatan Megang Sakti yang penularannya berstatus lokal.

"Ibunya sudah lebih dulu positif dan sedang isolasi di rumah sakit,” kata Yusri, Rabu (20/5/2020).

Yusri menambahkan, dua bayi tersebut tertular dari klaster rumah sakit di Kota Lubuklinggau.

Selain itu, kata Yusri, ada kasus positif baru lainnya di Mura, yakni kasus 571 seorang perempuan 28 tahun, kasus 574 seorang perempuan 29 tahun, kasus 581 seorang laki-laki 26 tahun.

Kemudian, lanjut Yuri, kasus 573 seorang perempuan 26 tahun asal Kecamatan Jayaloka) dan kasus 575 seorang perempuan 34 tahun asal Kecamatan Tugumulyo.

“Semua kasus berstatus lokal kecuali kasus 575 yang berstatus impor dari luar Musi Rawas,” katanya.

Sebelumnya, ada bayi perempuan usia dua bulan positif Covid-19 di Kabupaten Mura pada 1 Mei. Dia terhubung dengan klaster rumah sakit di Kota Lubuklinggau.

Sementara dengan adanya temuan dua kasus bayi itu total tercatat sudah ada 15 kasus positif Covid-19 di kabupaten Mura.

"Kami imbau gunakanlah masker baik di luar maupun dalam rumah, apalagi jika di dalam rumah ada bayi atau anak-anak, setidaknya penggunaan masker bisa meminimalisasi penyebarannya," kata Yusri.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto