Digugat Anggota DPRD Pelaku Video Call Seks, PKB Menang di PN Lubuklinggau

Era Neizma Wedya · Selasa, 19 Juli 2022 - 09:08:00 WIB
Digugat Anggota DPRD Pelaku Video Call Seks, PKB Menang di PN Lubuklinggau
PKB menangkan gugatan dari anggotanya di Pengadilan Negeri Lubuklinggau. (Foto: Era N)

LUBUKLINGGAU, iNews.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menang dalam gugatan melawan Nahwani anggota DPRD Muratara yang dipecat karena terlibat video call seks. Nahwani menggugat PKB ke Pengadilan Negeri Lubuklinggau karena tidak terima dipecat partai.

Nahwani menggugat DPP PKB, DPW Sumsel dan DPC PKB Muratara. Gugatan tersebut teregister dalam perkara No: 17/Pdt.Sus-Parpol/2022/PN.LLG. 

Terhadap gugatan tersebut tidak dilanjutkan ke lokok perkara dikarenakan Majelis Hakim mengabulkan eksepsi para tergugat (PKB) yang diajukan oleh kuasa hukum. 

Dalam amar putusan sela yang diputuskan Senin 18 Juli 2022 dalam perkara No:17/Pdt.Sus-Parpol/2022/PN.LLG Menyatakan: Pertama menerima eksepsi para tergugat, kedua menyatakan Pengadilan Negeri Lubuklinggau tidak berwenang, dan ketiga menghukum penggugat (Nahwani) membayar biaya perkara. 

Dengan demikian secara substansi Gugatan Nahwani di Pengadilan Negeri Lubuklinggau ditolak oleh majelis untuk dilanjutkan pemeriksaan dalam pokok perkara, karena majelis berpendapat tidak berwenang mengadili perkara a quo. 

Alasan hukum eksepsi para tergugat yang diterima majelis hakim adalah materi yang diajukan penggugat adalah tentang perselisihan internal partai politik yang seharusnya diselesaikan secara internal partai politik yakni mahkamah partai. 

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: