Diduga Aborsi Sendiri, Mahasiswi di Palembang Ditemukan Tewas di Kamar Kos

Guntur ยท Selasa, 07 April 2020 - 00:15 WIB
Diduga Aborsi Sendiri, Mahasiswi di Palembang Ditemukan Tewas di Kamar Kos
Petugas mengangkat peti jenazah mahasiswi PTS di Palembang yang tewas diduga usai aborsi sendiri di kamar kos. (Foto: iNews/Guntur)

PALEMBANG, iNews.id – Tragis. Mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Palembang ditemukan tewas di dalam kamar kos, Selasa (7/4/2020). Korban diduga melakukan aborsi sendiri lantaran di kamar ditemukan janin berkisar umur enam bulan di balik popok yang digunakan.

Kasus tersebut sontak membuat geger warga Jalan Sunai Sahang Muhajirin IV Kecamatan Ilir Barat I, Palembang.

Diperoleh informasi, jasad korban pertama kali ditemukan pemilik kos yang mencium bau aroma tak sedap dari kamar korban. Penasaran, pemilik kos lalu berusaha membuka pintu kamar korban dan mendapati korban sudah tak bernyawa dengan posisi terlentang di dalam kamar.

Kapolsek Ilir Barat I Palembang, Kompol Yenni mengatakan, mayat perempuan tersebut saat ditemukan sudah mengeluarkan aroma tak sedap dan diketahui identitasnya bernama Ika Utami, mahasiswi Universitas PGRI Palembang.

“Di kamar korban, ditemukan obat-obatan dan janin berusia enam bulan. Untuk mengetahui penyebab tewasnya korban, jasadnya sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang,” katanya.

Dari hasil visum oleh dokter forensik RS Bahayangkara Palembang, tidak ada tanda luka kekerasan pada tubuh korban.

Ahli Forensik RS Bhayangkara Palembang, dokter Indra Nasution mengatakan, korban tewas diduga melakukan aborsi sendiri lantaran ditemukan janin umur berkisar enam bulan dari popok yang digunakannya. “Kemungkinan korban pendarahan, dan korban diperkirakan sudah meninggal tiga hari lalu,” katanya.

Usai divisum, jenazah korban langsung dibawa pulang keluarganya untuk dimakamkan di Desa Manggu Jaya Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.


Editor : Kastolani Marzuki