Bukannya Salat, Pemuda di Palembang Malah Bobol dan Curi Kotak Amal di Musala

Sindonews.com, Berli Zulkanedy ยท Selasa, 07 April 2020 - 15:56 WIB
Bukannya Salat, Pemuda di Palembang Malah Bobol dan Curi Kotak Amal di Musala
Pencuri kotak amal terkam kamera CCTV (Foto: iNews.id/Pande Wismaya)

PALEMBANG, iNews.id - Seorang pemuda berinisial IB alias B (17) ditangkap polisi lantaran mencuri kotak amal di dalam musala. Pelaku ditangkap setelah aksinya terekam kamera CCTV yang terpasang di musala.

Kapolsek Ilir Timur I Palembang Kompol Deni Triana mengatakan, pelaku merupakan warga Jalan Ali Gathmir, Kelurahan 14 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I.

"Aksi pencurian kotak amal musala itu terekam kamera CCTV," kaya Deni kepada wartawan, Selasa (7/4/2020).

Deni menambahkan, dari hasil rekaman CCTV dan adanya laporan masyarakat tentang hilangnya kotak amal, maka anggota Reskrim Polsek Ilir Timur I melakukan penyelidikan. Tak butuh waktu lama, polisi mengetahui ciri-ciri dan mengantongi identitas pelaku.

"Pelaku ditangkap tidak sampai 24 jam sejak beraksi. Dia ditangkap tidak jauh dari kediamannya," kata Deni.

Di hadapan polisi pelaku mengaku mencuri karena khilaf. Saat itu dia melintas dan melihat kondisi musala yang sepi timbul niat untuk mengambil kotak amal.

Menurut pengakuan pelaku, lanjut Deni,saat masuk ke dalam musala dia masih menggunakan helm dan motor yang digunakan ditaruh di depan mushola.

"Pelaku masuk ke dalam mushola dengan mencongkel pintu dan masuk mengambil kotak amalnya," katanya.

Selain menangkap pelaku, polisi menyita barang bukti berupa helm dan sepeda motor yang dikendarai saat beraksi. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto