Curi Motor Karyawan Minimarket di Palembang, Pria Bertato Ini Tewas Diamuk Massa

Firdaus ยท Minggu, 05 Januari 2020 - 10:40 WIB
Curi Motor Karyawan Minimarket di Palembang, Pria Bertato Ini Tewas Diamuk Massa
Pelaku pencurian motor di Palembang tewas setelah diamuk massa. (Foto: iNews/Firdaus).

PALEMBANG, iNews.id - Satu dari dua orang pelaku pencuri motor di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), tewas dihajar massa saat kepergok hendak melarikan kendaraan karyawan minimarket. Warga mengaku emosi karena pria bertato ini mencoba melawan dengan senjata tajam.

Pelaku atas nama Andre (33), warga Kabupaten Banyuasin, bersama rekannya yang kini dalam pengejaran petugas, beraksi pada Sabtu (4/1/2020) malam di parkiran minimarket di Jalan Inspektur Marzuki, Kelurahan Siring, Kecamatan Ilir Barat I.

"Teman saya Yusuf (korban), tiba-tiba sadar bahwa motornya mau diambil orang. Dia langsung keluar dan memergoki pelaku," kata rekan korban, Dedi, Minggu (5/1/2020).

BACA JUGA: Modus Nyamar Jadi Pengemis, Pencuri Rumah Kosong di Padangsidimpuan Ditembak Polisi

Namun pelaku berhasil melarikan diri dengan motor korban. Karena tak mampu mengejar, Yusuf meneriaki pelaku hingga membuat warga sekitar berdatangan membantunya.

Tidak lama, pelaku dapat diamankan massa. Namun warga kesal karena pelaku berusaha keluarkan senjata tajam lantaran sudah terdesak. Mereka pun langsung mencoba melumpuhkan pencuri motor tersebut supaya tidak melakukan perlawanan ke massa di sana.

BACA JUGA: Beli Sepeda Curian Rp27 Juta, Honorer di Makassar Terancam Bui 4 Tahun

"Iya benar, pelaku ini memang sempat diamankan massa terlebih dahulu karena kedapatan mencuri motor di TKP depan minimarket," kata Kapolsek Ilir Barat I, Kompol Yenni.

Pelaku meninggal dunia saat dalam perjalanan ke rumah sakit. Dia menderita luka lembam dan memar di sekujur tubuh. Penyebabnya meninggal dunia diduga karena terjadi pendarahan di organ dalam tubuh pelaku akibat pukulan massa.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal