BNNP Sumsel Tangkap 5 Kurir Narkoba, Salah Satunya Pecatan TNI

Muhammad David ยท Jumat, 24 Juli 2020 - 15:36 WIB
BNNP Sumsel Tangkap 5 Kurir Narkoba, Salah Satunya Pecatan TNI
Lima kurir sabu dan ekstasi ditangkap BNNP Sumsel (Muhammad David/iNews)

PALEMBANG, iNews.id - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Selatan (Sumsel) menggagalkan penyelundupan 3 kilogram sabu dan 2.000 butir pil ekstasi. Narkoba itu dibawa oleh lima kurir dari Provinsi Riau.

"Satu dari lima kurir itu merupakan pecatan TNI. Pas ditangkap tenang tidak panik," kata Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Sumsel Kombes Habi Kusno, Jumat (24/7/2020).

Habi menambahkan, kelima kurir sabu itu ditangkap beberapa waktu yang lalu di Jalan Raya Palembang-Jambi, Desa 108, Kecamatan Babat Supat, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

"Narkoba itu rencananya akan diselundupkan ke Palembang dari Riau," kata Habi.

Barang bukti sabu dan ekstasi yang diamankan (Muhammad David/iNews)
Barang bukti sabu dan ekstasi yang diamankan (Muhammad David/iNews)

Lebih lanjut Habi mengatakan, narkoba itu dibawa melalu jalur darat. Kelima pelaku ada yang mengendarai mobil dan motir.

"Tiga orang memngendarai mobil, mereka bertugas mengawal dua kurir yang membawa narkoba dengan sepeda motor," kata dia.

Selain menangkap pelaku, kata Habi, pihaknya juga mengamankan narkoba jenis sabu seberat 3 kilogram yang dibungkus dengan kemasan hijau minuman bernergi serta 2.000 pil ekstasi warna merah muda.

Atas perbuatannya, pelaku kini mendekam di penjara BNNP Sumsel. Sementara itu, petugas masih melakukan pengembangan kasus penyelundupan narkoba ini.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto