Bawa 1,6 Kilogram Ganja di Jok Motor, Kurir Narkoba di Muba Dicegat Polisi

Edi Lestari ยท Kamis, 13 Agustus 2020 - 10:55:00 WIB
Bawa 1,6 Kilogram Ganja di Jok Motor, Kurir Narkoba di Muba Dicegat Polisi
Ilustrasi tersangka (Agungs Sulistyo/iNews)

BANYUASIN, iNews.id - Jajaran Satres Narkoba Polres Musi Banyuasin (Muba) menangkap seorang kurir narkoba jenis ganja. Pelaku diketahui bernama Adi Saputra warga Sungai Lilin, Muba, Sumatera Selatan (Sumsel).

Kasat Narkoba Polres Muba, AKP Dedi Haryanto mengatakan, pelaku ditangkap pada Rabu malam (12/8/2020) di Jalan Lintas Palembang-Jambi di Desa Seratus Lapan, Kecamatan Babat Supat, Muba, Sumsel.

"Saat ditangkap, dia sedang mengendarai sepeda motor," kata Dedi, Kamis (13/8/2020).

Dedi melanjutkan, penangkapan terhadap pelaku setelah polisi menerima laporan dari warga terkait kegiatan pelaku. Berbekal dari laporan itu, polisi melakukan penyelidikan.

Hasilnya, polisi menangkap pelaku saat akan mengantar ganja dari Jambi ke Sumsel. Pada saat ditangkap, pelaku sempat mengelak. Pelaku akhirnya mengakui dan menunjukkan ganja yang dibawanya.

"Dari hasil penggeledahan, polisi menemukan ganja yang sudah dikemas dengan berat 1,6 kilogram, di dalam jok sepeda motornya," kata Dedi.

Pelaku kemudian dibawa ke Mapolres Muba untuk diperiksa lebih lanjut. Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa ganja kering 1,6 kilogram, ponsel, satu unit sepeda motir, uang tunai Rp500.000.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto