Babi Hutan di Muratara Kini Dipelihara dan Diberi Baju seperti Manusia

Era Neizma Wedya , Okezone ยท Selasa, 01 September 2020 - 15:30:00 WIB
Babi Hutan di Muratara Kini Dipelihara dan Diberi Baju seperti Manusia
Babi hutan yang mengikuti dan menangis di depan Reno (Era Neizma Wedya/Okezone)

MURATARA, iNews.id - Masih ingat dengan babi hutan yang mengikuti Reno (34), warga Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara)?. Babi yang sempat menangis saat diusir itu kini dipelihara diperlakukan seperti manusia.

Babi itu kini dipelihara oleh Reno. Warga Desa Karang Waru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara itu kini dianggap seperti manusia.

Bahkan, babi itu mengenakan baju celana
serta tidak mau tidur jika tidak diberi bantal dan selimut. Babi itu dipelihara setelah membuntutinya dan tak mau kembali lagi ke hutan.

Babi berjenis kelamin betina itu menjadi jinak. Babi itu juga diberi makanan yang biasa dikonsumsi manusia yakni nasi dan diberi minum susu. Yang lebih istimewa lagi tidak hanya makan, tidur pun babi itu juga baru akan tidur kalau diberi bantal dan selimut.

"Kalau menjelang malam kita kasih bantal dan selimut baru mau tidur," kata Reno, Selasa (1/9/2020).

Reno sebenarnya kasihan dengan babi itu. Dia sudah berupaya melepaskan babi itu namun sang babi tak mau pergi. Hingga kini babi tersebut masih dipelihara oleh Reno dan menjadi tontonan warga.

Pantauan di lokasi, sejak ramainya pemberitaan dan video babi itu viral, warga terus berbondong-bondong berdatangan melihat babi tersebut. Tidak hanya warga setempat, warga dari desa lain terus berdatangan ingin melihat sang babi karena penasaran.

"Saya tuh sengaja datang kesini karena penasaran, heran juga ada babi hutan jinak, biasanya kan babi hutan itu kalau lihat manusia pasti lari atau kita yang diseruduknya," kata Uding (25), warga Lubuklinggau.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto