Atlet Ski Air Sumsel Bidik Medali Emas di PON Papua

Antara ยท Senin, 17 Februari 2020 - 21:15 WIB
Atlet Ski Air Sumsel Bidik Medali Emas di PON Papua
Atlet Ski Air berlatih di Danau Sunter, Jakarta (Antara/Wahyu Putro)

PALEMBANG, iNews.id - Atlet ski air Sumatera Selatan (Sumsel) ditargetkan bisa membawa pulang satu medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua. Target ini muncul karena peluang untuk meraih medali emas sangat terbuka.

Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Sumsel, Lida Yanto mengatakan, target emas untuk cabang olahraga ini cukup realistis.

"Ada empat atlet yang kami siapkan. Satu atlet hampir setiap PON menyumbang medali emas," kata Lida kepada wartawan, Sabtu (17/2/2020).

Lida menambahkan, atlet ski air Sumsel yang ditargetkan mendapat medali emas yakni Indra Hadinata. Indra merupakan atlet asli dari Sumsel yang turun di nomor Slalom.

"Pada PON Riau dan Jawa Barat, dia mendapat emas," kata dia.

Sementara itu, Ketua Umum PSAWI Sumsel Asnawi P Ratu mengatakan, atlet untuk PON 2020 Papua sudah siap menghadapi PON Papua.

"Pemusatan latihan terpadu juga kami lakukan agar persiapan bisa maksimal," kata Asnawi.

Selain menargetkan medali emas, kata Asnawi, tim Sumsel juga menargetkan medali perak dan perunggu untuk mendongkrak Sumsel masuk ke dalam 15 besar di PON 2020 Papua.

Seperti diketahui, kontingen Sumsel menargetkan meraih 10 medali emas dalam PON XX di Papua. Jika meraih 10 medali emas, maka kontingen Sumsel bisa bertengger di posisi 15 besar.

"Sumsel bertekad memperbaiki peringkat di PON sehingga harus banyak merebut medali," kata Ketua Umum KONI Sumsel Hendri Zainuddin.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto