Antisipasi Covid-19 di Perairan, Polairud Polda Sumsel Siagakan Ambulans Terapung

Antara ยท Rabu, 14 Juli 2021 - 14:22:00 WIB
Antisipasi Covid-19 di Perairan, Polairud Polda Sumsel Siagakan Ambulans Terapung
Petugas di ambulans terapung menyapa warga di perairan Sungai Musi. (Foto: Antara)

PALEMBANG, iNews.id - Direktorat Polairud Polda Sumatera Selatan menyiagakan ambulans terapung untuk membantu masyarakat yang tinggal di daerah aliran Sungai Musi. Ambulans akan membantu warga perairan yang sakit parah atau terpapar Covid-19.

"Jika ada masyarakat yang sakit parah atau terpapar Covid-19 membutuhkan bantuan mendapatkan perawatan intensif tim medis rumah sakit akan dijemput dengan ambulans terapung dari wilayah perairan dan difasilitasi ke rumah sakit yang diinginkan di Kota Palembang," kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi, Rabu (14/7/2021).

Menyiagakan ambulans terapung yang dilakukan Ditpolairud merupakan program inovasi yang digalakkan jajaran Polda Sumsel.

"Kegiatan ini sebagai bentuk jajaran Polda Sumsel mengimplementasikan program prioritas Kapolri mengenai Presisi di bidang transformasi operasional pada pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19," ujarnya.

Selain untuk membantu masyarakat yang sakit, ambulans terapung juga digunakan untuk mengangkut jenazah yang akan dimakamkan di kawasan permukiman di daerah aliran Sungai Musi.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: