Aksinya Viral di Medsos, 2 Bajing Loncat Asal Palembang Ditangkap Polisi

Muhammad David ยท Senin, 22 Juni 2020 - 12:43 WIB
Aksinya Viral di Medsos, 2 Bajing Loncat Asal Palembang Ditangkap Polisi
Polisi menangkap dua bajing loncat yang viral di medsos (Muhammad David/iNews)

PALEMBANG, iNews.id - Aksi bajing loncat yang kerap beraksi di daerah Kertapati, Palembang, Sumatera Selatan akhirnya terhenti. Pasalnya, anggota Polsek Kertapati menangkap dua dari empat pelaku bajing loncat.

Kapolsek Kertapati, AKP Polin mengatakan, kedua pelaku diketahi berinisial EG dan AS. Keduanya meripakan warga Keramasan, Kertapati, Palembang.

“Pelaku ditangkap karena mencuri sembako yang dibawa oleh truk ekspedisi yang melintas di Jalan Mataram, Kertapati, Palembang,” kata Polin, Senin (22/6/2020).

Polin menambahkan, aksi pencurian itu terekam kamera warga dan diunggah di media sosial dan menjadi viral. Berbekal dari video tersebut, pihaknya melakukan penyelidikan dan pengejaran kepada pelaku.

“Berkat video itu, kami bergerak dan menangkap kedua pelaku,” katanya.

Dalam video itu terlihat empat bajing loncat sedang beraksi di siang bolong. Mereka tampak mengendarai dua sepeda motor. Masing-masing motor diisi dua pelaku.

Satu motor terlihat memepet bagian belakang truk yang mengangkut minyak goreng. Sementara satu orang lagi berdiri untuk mengambil minyak goreng yang disimpan di truk.

Kedua pelaku, lanjut Polin, sudah ditahan di Mapolsek Kertapati, sementara dua pelaku masih dikejara. Dia mengimbau agar pelaku segera menyerahkan diri.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjar.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto