Ada Air Asia dan Susi Air, Bandara SMB II Palembang Antisipasi Peningkatan Penumpang 

Antara · Jumat, 18 Desember 2020 - 16:13:00 WIB
Ada Air Asia dan Susi Air, Bandara SMB II Palembang Antisipasi Peningkatan Penumpang 
Badnara SMB II antisipasi peningkatan penumpang. (Foto: Antara)

PALEMBANG, iNews.id - Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang mulai mengantisipasi peningkatan penumpang selama libur natal dan tahun baru. Antisipasi dilakukan dengan memperketat protokol kesehatan dan mendirikan posko.

Executive General Manager Bandara SMB II Palembang Tommy Ariesdianto, memprediksi trafik selama natal-tahun baru mencapai 4.000 - 5.000 penumpang perhari atau naik dibandingkan rata-rata selama masa pandemi yakni 3.709 penumpang perhari. "Jelang natal-tahun baru saat ini pergerakan penumpang sudah di 4.008 perhari," ujarnya usai membuka posko, Jumat (18/12/2020).

Prediksi trafik itu memang turun dibandingkan rata-rata pergerakan penumpang pada musim nataru 2019 yang mencapai 11.000 orang perhari. Selain disebabkan libur natal-tahun baru, peningkatan penumpang selama natal-tahun baru juga didorong beroperasinya rute baru maskapai Air Asia dan Susi Air di Bandara SMB II Palembang.

Air Asia kembali melayani rute PLM-CGK terhitung mulai 15 Desember hingga 27 Maret, sedangkan Susi Air membuka rute Pagaralam dan Waykanan terhitung 25 November-31 Desember. Sehingga total rute yang ada di Bandara SMB II Palembang berjumlah 19 rute domestik.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: