499 Personel Gabungan Diterjunkan untuk Amankan Pilkades di OKU

Antara ยท Kamis, 05 Maret 2020 - 17:33 WIB
499 Personel Gabungan Diterjunkan untuk Amankan Pilkades di OKU
Para personel pengamanan Pilkades serentak tahun 2020 di Kabupaten OKU (Antara)

BATURAJA, iNews.id - Sebanyak 499 personel gabungan dari TNI dan Polres Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel) diterjunkan untuk mengamankan pemilihan kepala desa (Pilkades). Ratusan personel ini sudah bergeser dari Mapolres OKU ke setiap desa yang melksanakan Pilkades.

"Seluruh personel pengamanan saat ini sudah siaga di setiap desa di OKU yang melaksanakan Pilkades yang dilaksanakan serentak hari ini," kata Kapolres OKU AKBP, Arif Hidayat Ritonga, Kamis (5/2/2020).

Arif menambahkan, dalam pengamanan Pilkades OKU pihaknya menerjunkan ratusan personel meliputi 150 anggota polres, 154 anggota polsek dan personel Brimob sebanyak 31 orang.

Selain itu, kata dia, tim pengamanan yang dibantu 10 orang personel dari Kodim OKU serta Koramil masing-masing sebanyak 154 orang dan personel Satpol PP OKU juga sudah menjaga keamanan di lokasi pemilihan kepala desa.

Lebih lanjut Arief mengatakan, dia akan mempertebal keamanan di wilayah-wilayah rawan konflik.

"Khusus untuk desa-desa yang rawan konflik akan dilakukan penebalan personel dan kami siap menambah jumlah anggota jika memang dibutuhkan," kata dia.

Untuk diketahui, Pilkades serentak di OKU akan digelar pada 2020. OKU merupakan wilayah paling banyak yang menggelar Pilkades. Ada 74 desa dan 246 calon kades dari 12 kecamatan di wilayah setempat.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto