4.000 Petugas Halau Pemudik di Perbatasan Sumsel, Kendaraan Lewat Diputar Balik

Antara ยท Sabtu, 08 Mei 2021 - 09:56:00 WIB
4.000 Petugas Halau Pemudik di Perbatasan Sumsel, Kendaraan Lewat Diputar Balik
Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri. (Foto: Dok/Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Polda Sumatra Selatan (Sumsel) didukung TNI dan instansi terkait menindak tegas dengan menghalau dan memutar balik ribuan kendaraan pribadi dan angkutan umum yang melintas di perbatasan wilayah kabupaten kota serta provinsi. Tindakan ini untuk menegakkan aturan larangan mudik lebaran pada 6-17 Mei 2021.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri mengatakan, ada sebanyak 4.000 lebih personel gabungan yang bertugas melakukan penyekatan dan menegakkan aturan larangan mudik. Mereka semua tersebar di berbagai titik dan pos penyekatan.

"Dalam pelaksanaan penerapan aturan larangan mudik dua hari ini, petugas di pos penyekat mudik lebaran mengantisipasi penularan Covid-19 dengan mencegah perjalanan lebih dari 1.000 kendaraan membawa masyarakat hendak pulang kampung," ujarnya, Jumat (7/5/2021).

Selama berlangsungnya Operasi Ketupat Musi 2021 dan penerapan aturan larangan mudik, Kapolda secara acak melakukan monitoring pos pengamanan, pelayanan dan penyekatan di jajaran wilayah. Salah satunya di Polres Ogan Komering Ilir yang berbatasan dengan Lampung.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2