34 Warga Sumsel Selesai Jalani Observasi Virus Korona

Antara ยท Selasa, 25 Februari 2020 - 22:25 WIB
34 Warga Sumsel Selesai Jalani Observasi Virus Korona
Petugas KKP Palembang memeriksa tujuh mahasiswa asal Sumsel yang baru datang dari China di Bandara SMB II Palembang, Sabtu (2/1/2020). (Foto: iNews/Bambang Irawan)

PALEMBANG, iNews.id - Sebanyak 34 orang di Sumatera Selatan (Sumsel) telah menyelesaikan masa observasi inkubasi. Mereka dinyatakan tak terinfeksi virus korona setelah pulang dari China.

Kasi Surveillance dan Imunisasi Dinkes Sumsel, Yusri mengatakan, jumlah warga Sumsel yang menjalani observasi yakni 40 orang.

"Artinya, ada enam orang yang masih dipantau dengan pemeriksaan kesehatan reguler," kata Yusri kepada wartawan, Selasa (25/2/2020).

Yusri menambahkan, 40 orang itu terdiri dari 29 mahasiswa, dua orang TKI, empat orang TKA, turis asing satu orang dan warga empat orang.

"Kami hanya memantau orang-orang yang mempunyai riwayat perjalanan dari China," kata dia.

Lebih lanjut Yusri mengatakan, ada 23 orang yang menetap di Kota Palembang usai pulang dari China. Masing-masing tiga orang di Kabupaten Ogan Komering Ilir, tiga orang di Kabupaten Ogan Ilir, tiga orang di Kabupaten Musi Banyuasin, lima orang di Kabupaten Muara Enim dan empat orang di Kota Prabumulih.

Selama ini, petugas kesehatan selalu memantau daya tahan, suhu tubuh hingga darah. Pemeriksaan itu dilakukan setiap hari agar mengetahui perkembangan kesehatan.

"Yang terpenting masyarakat harus terus menguatkan imunitas tubuh dengan pola hidup bersih dan sehat," kata dia.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto