Hasil Laboratorium Keluar, Warga Palembang Negatif Virus Korona

Bambang Irawan ยท Senin, 24 Februari 2020 - 20:11 WIB
Hasil Laboratorium Keluar, Warga Palembang Negatif Virus Korona
Petugas Rumah Sakit Umum Moehamad Hoesin (RSMH) Palembang menyiapkan ruangan isolasi (Antara)

PALEMBANG, iNews.id - Pasien yang sempat dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Muhammad Husin (RSMH) Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) dinyatakan negatif virus korona. Hal ini diketahui setelah hasil uji laboratorium terhadap pria berinisial TH keluar.

"Alhamdulillah, kondisi Bapak TH itu sehat. Dari hasil pemeriksaan laboratorium dua kali, dua-duanya negatif. Artinya tidak terinfeksi virus korona," kata Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nuraini, Senin (24/2/2020).

Lesty menambahkan, dirinya menyerahkan sepenuhnya penanganan TH ke pihak RSMH. Jika memang dalam pemeriksaan terakhir tidak ada masalah kesehatan, maka TH diizinkan pulang.

"Tindakan selanjutnya kami serahkan ke tim RSMH, jika tidak ada masalah lain, bapak TH boleh dipulangkan," kata dia.

Dari hasil pemeriksaan, TH ternyata mengidap radang paru-prau akut. TH merupakan warga Tanah Mas, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, ia dirujuk dari RS Charitas Palembang ke RSMH pada Senin (17/2/2020) pukul 16.00 WIB karena mengalami gejala yang diduga mirip virus korona.

Sebelum dirawat, dia sempat berkunjung ke Malaysia pada 11-15 Februari 2020. Pulang dari Malaysia, dia mengalami gejala batuk, sesak dan demam.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto