2 Remaja Tewas dalam Balap Liar, Bandara Stanvac Ditutup Permanen

Antara ยท Selasa, 21 September 2021 - 16:29:00 WIB
2 Remaja Tewas dalam Balap Liar, Bandara Stanvac Ditutup Permanen
Kapolres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) AKBP Rizal Agus Triadi. (Foto: Bisrun)

PALEMBANG, iNews.id - Polres PALI akan menutup eks Bandara Stanvac yang menjadi lokasi balap liar. Penutupan dilakukan setelah terjadi tabrakan maut yang mengakibatkan dua remaja tewas dan lima lainnya luka-luka. 
 
"Area Lapter Stanvac akan ditutup permanen, disertakan pemasangan rambu-rambu larangan berkegiatan di sana," kata Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triadi dalam keterangan resminya, Senin (21/9/2021).

Menurutnya, keputusan penutupan lapangan terbang peninggalan zaman kolonial tersebut sudah berdasarkan hasil koordinasi dengan dinas perhubungan setempat.

Selain ditutup, pihaknya juga menyiagakan petugas kepolisian di lokasi tersebut guna mencegah aksi balap liar terjadi kembali. "Selain bersiaga, mereka saya tugaskan berpatroli setiap saat di lokasi itu, sehingga tidak ada lagi celah untuk dijadikan lokasi balap liar," ujarnya.

Bandara Stanvac berlokasi di Desa Pendopo, Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Pada Minggu (19/9/2021) sekitar pukul 17.00 WIB dijadikan lokasi balap liar oleh pemuda setempat.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: