2 Bulan Lagi Menikah, Pemuda di Palembang Malah Tewas Ditusuk Tetangga

Guntur · Senin, 20 Juli 2020 - 15:40:00 WIB
2 Bulan Lagi Menikah, Pemuda di Palembang Malah Tewas Ditusuk Tetangga
Jenazah Rio, pemuda yang batal menikah karena tewas ditusuk tetangganya (Guntur/iNews)

PALEMBANG, iNews.id - Rio Pambudi (25) warga Masjid Alzikra, Kelurahan Bukti Baru, Ilir Barat I, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) tewas usai ditusuk tetangganya. Padahal, dua bulan lagi Rio akan menikah dengan kekasihnya.

Salah seorang warga bernama Ganda mengtakan, dirinya tidak tahu persis kejadian penusukan itu. Dia hanya mendengar keributan di depan rumah.

"Dengar ada ribut saya keluar, korban sudah jatuh banyak darah. Terus saya bawa ke rumah sakit," kata Ganda saat ditemui iNews di rumah duka, Senin (20/7/2020).

Ganda menambahkan, penusukan itu terjadi pada Minggu malam (19/7/2020). Saat dibawa ke rumah sakit, kondisi korban masih sadar.

"Di mobil itu masih minta minum. Tapi pas di rumah sakit meninggal," kata dia.

Dari hasil pemeriksaan rontgen, kata Ganda, korban mengalami luka tusuk di bagian dada sebelah kiri. Saat disinggung siapa terduga pelaku, Ganda melanjutkan, pelaku diduga Anton yang merupakan tetangganya sendiri.

"Itu rumahnya," kata Ganda sambil menunjuk ke arah rumah pelaku.

Korban Rio usai ditusuk tetangganya (Guntur/iNews)
Korban Rio usai ditusuk tetangganya (Guntur/iNews)

Ganda menyebut jika korban sebentar lagi akan melangsungkan pernikahan.

"Rencananya bulan sembilan (September) akan menikah," katanya.

Sementara itu, Ketua RT setempat, Sutoro mengatakan jika pelaku Anton memang tukan buat onar di kampungnya. Setidaknya sudah dua kali dirinya mendamaikan pelaku dengan korbannya.

"Pernah saya damaikan dengan orang lain. Kalau yang ini saya tidak tahu. Ini yang ketiga dia punya masalah," kata Sutoro.

Jenazah Rio dimakamkan di TPU Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumsel. Sementara pelaku sedang dalam pengejaran pihak kepolisian.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto