2 Bocah di Palembang Tewas Tenggelam di Bekas Galian

Firdaus ยท Rabu, 12 Februari 2020 - 00:35 WIB
2 Bocah di Palembang Tewas Tenggelam di Bekas Galian
Indar Jaya (15) remaja asal Gowa yang tewas tenggelam di Sungai Tanggara saat berupaya meminta tolong dan dikira bercanda. (Foto: iNews/Bugma)

PALEMBANG, iNews.id – Dua bocah ditemukan tewas tenggelam di kolam bekas galian batu bata di Kampung Sukomulyo, Kelurahan Talang Betutu, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang, Selasa (11/2/2020).

Kedua korban yakni, Khairul Anam (10) dan Rizky Pratama (12), warga Mega Asri dan Griya, Kecamatan Talang Kelapa. Keduanya diduga tidak bisa berenang saat mandi di bekas galian tersebut.

Setelah dievakuasi, jasad kedua bocah itu kemudian dibawa ke ruang forensik Rumah Sakit Bhayangkara Palembang untuk dilakukan visum.

Tewasnya kedua bocah itu sontak membuat keluarga korban menangis histeris. Tangis keluarga pecah seketika sesampai di ruang forensik RS Bhayangkara Palembang. Mereka tak menyangka melihat jasad keduanya sudah terbujur kaku.

Nenek korban Rizky, Mariam mengaku baru mengetahui cucunya tewas dari teman korban. “Kami tahu dari temannya yang menujukkan foto korban di media sosial usai dievakuasi,” katanya.

Diperoleh informasi, jasad kedua bocah itu dievakuasi oleh buruh pembuatan batu bata yang sedang bekerja dibantu warga sekitar. Setelah itu, teman korban memberitahukan dan meminta tolong kalau Khairul dan Rizky tenggelam. Belum diketahui secara pasti sudah berapa lama keduanya tenggelam di bekas galian itu.

Kanitreskrim Polsek Sukarami, Iptu Hermansyah mengatakan, petugas sudah mengolah tempat kejadian dan meminta keterangan sejumlah saksi terkait kejadian itu. “Kami sudah olah TKp dan memasang garis polisi di lokasi kejadian. Untuk sementara, kedua korban tenggelam diduga karena tidak bisa berenang,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki